• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

34 Peserta Didik MIN 1 Pohuwato Antusias Ikuti AKMI

34 Peserta Didik MIN 1 Pohuwato Antusias Ikuti AKMI

Gambar : Kepala MIN 1 Pohuwato, Sriasrawaty Ahmad saat menyempatkan diri untuk meninjau langsung Pelaksanaan AKMI

34 Peserta Didik MIN 1 Pohuwato Antusias Ikuti AKMI

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Sebanyak 34 peserta didik dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato dengan penuh antusias mengikuti Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) yang dilaksanakan di MAN 1 Pohuwato sebagai lokasi sementara pelaksanaan AKMI, kamis (29/08/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama untuk mengukur dan meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi peserta didik madrasah di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan AKMI ini menjadi momen penting bagi MIN 1 Pohuwato, di mana para peserta didik kelas atas, yakni kelas 5, diuji kemampuan literasi membaca, numerasi, sains, serta pemahaman tentang karakter dan keislaman.

AKMI Utama MIN 1 Pohuwato di bagi menjadi 2 sesi, sesi pertama berjumlah 17 peserta dan sesi kedua berjumlah 17 peserta dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 34 peserta AKMI.

Kepala MIN 1 Pohuwato, Sriasrawaty Ahmad, kepada awak humas mengungkapkan rasa bangganya atas semangat yang ditunjukkan oleh para peserta didik dalam mengikuti AKMI.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme peserta didik kami dalam mengikuti AKMI. Ini adalah langkah penting bagi mereka untuk mengukur dan mengembangkan kemampuan mereka, yang tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi masa depan mereka,” ujar Sriasrawaty penuh bangga.

Kepala Madrasah berharap bahwa hasil dari asesmen ini dapat menjadi pijakan untuk merancang strategi peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik di masa mendatang.

"Saya yakin, dengan persiapan yang matang dan dukungan dari semua pihak, peserta didik MIN 1 Pohuwato akan mampu meraih hasil yang membanggakan," tambahnya

Selama pelaksanaan AKMI, para guru MIN 1 Pohuwato juga terlibat aktif dalam mendampingi dan memberikan motivasi kepada peserta didik. Mereka memastikan bahwa seluruh peserta didik memahami instruksi dan dapat mengerjakan soal-soal dengan baik. (ARaZ)

0 Komentar

Leave a Comment