• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

37 Peserta Didik MIN 1 Pohuwato Terima Bantuan PIP Tahap 2

37 Peserta Didik MIN 1 Pohuwato Terima Bantuan PIP Tahap 2

Gambar : Didampingi oleh Wali Kelas, Salah Satu Peserta didik MIN 1 Pohuwato pada saat menerima Beasiswa PIP dari Petugas (Teller) Teras Bank BRI Kec. Paguat

37 Peserta Didik MIN 1 Pohuwato Terima Bantuan PIP Tahap 2

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Sebanyak 37 Peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato terima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), bertempat di Teras Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kecamatan Paguat, Rabu (28/12/2022).

Dikonfirmasi awak humas Pengelola PIP MIN 1 Pohuwato, Siska Saini menyebutkan bahwa Program Indonesia Pintar merupakan bantuan berupa uang tunai dari pemerintah untuk biaya pendidikan peserta didik.

“Program Indonesia Pintar yang digelontorkan oleh pemerintah bertujuan untuk membantu meringankan biaya pendidikan, sehingga dapat mencegah peserta didik putus sekolah karena kesulitan ekonomi. Dana PIP yang dicairkan dapat digunakan untuk membantu biaya personal pendidikan peserta didik, seperti membeli seragam, alat tulis dan hal-hal bermanfaat lainnya terhadap kebutuhan peserta didik.,” jelas Siska.

Lebih lanjut Siska.mengungkapkan sebanyak 37 peserta didik kurang mampu penerima manfaat PIP berdasarkan surat keputusan (SK) dirjen pendis. Dalam penyaluran bantuan PIP di serahkan langsung oleh pihak Bank Penyalur kepada peserta didik.

“Jumlah penerima PIP di MIN 1 Pohuwato  sebanyak 37 peserta didik dengan mekanisme penyaluran bantuan PIP disalurkan langsung oleh pihak Bank penyalur yaitu Bank BRI kepada peserta didik,” ujar Siska kepada awak humas.

“Semoga dengan bantuan ini mampu mengurangi beban orang tua peserta didik dalam membiayai anak- anaknya selama menempuh pendidikan di MIN 1 Pohuwato,” tutupnya (Hamid)

0 Komentar

Leave a Comment