• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Berkat Persiapan Matang, MIN 1 Pohuwato Sukses Gelar ANBK

Berkat Persiapan Matang, MIN 1 Pohuwato Sukses Gelar ANBK

Gambar : Foto Bersama Pengawas ANBK Lofyan Nupu bersama Peserta Didik Kelas 5 Usai melaksanakan ANBK Hari terahir

Berkat Persiapan Matang, MIN 1 Pohuwato Sukses Gelar ANBK

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato sukses menggelar hajatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022 jenjang SD/MI hingga hari terakhir kegiatan, selasa (01/11/2022)

MIN 1 Pohuwato ditetapkan pelaksanaanya pada gelombang ke-3,  menggelar assesmen di laboratorium komputernya, dengan melibatkan 25 peserta didiknya perwakilan dari kelas V (lima) yang sebelumnya sudah dipilih secara acak oleh Pusat Assesmen Nasional Kemendikbud RI.

Koordinator Pendidikan Bidang Kurikulum Yuwinda Wati Hippy mewakili Kepala Madrasah (Kamad) menuturkan, bahwa berkat persiapan yang matang dari jajaran panitia pelaksana membenahi berbagai kekurangan, pelaksanaan ANBK MIN 1 Pohuwato berjalan lancar tanpa adanya kendala-kendala yang berpotensi serius mengganggu pada tekhnis pelaksanaan, sarana prasarana, dan peserta ujian.

“Kesuksesan penyelenggaraan ANBK madrasah ini berkat persiapan yang matang yang didasarkan pada identifikasi dan evaluasi pada tekhnis, peralatan lab. komputer dan kinerja panitia serta peserta pada pelaksanaan simulasi dan gladi bersih ANBK yang telah digelar sebelumnya, sehingga kendala serius yang telah terjadi dan berpotensi terjadi bisa diantisipasi dengan baik”, tutur Yuwinda.

“Dari pantauan kami sejak pra simulasi ANBK sampai dengan hari ini, pembenahan pada sektor sarana prasarana assesmen yang paling banyak dibenahi oleh panitia khususnya Proktor dan Tekhnisi, mulai dari re-instalasi server-klien, jaringan internet dan listrik, meja dan kursi, dan lainnya merupakan fokus utamanya. Ini adalah wujud implementasi kami melaksanakan ANBK yang bermartabat”, tambah Yuwinda

Sementara itu, Abd Rauf Zaid selaku proktor MIN 1 Pohuwato mengatakan bahwa kemampuan, pengalaman, dan keterampilan, serta kerjasama yang apik antara proktor dan teknisi menjadi salah satu kunci sukses lancarnya pelaksanaan ANBK.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian proses ANBK tahun ini telah kita laksanakan dengan baik dan lancar, semua kendala yang ada selama pelaksanaan ANBK tahun 2022, bisa diatasi dengan cepat, kita berharap hasilnya pun demikian sesuai dengn yang diharapkan," ujarnya.

Kontributor : Mustaghrak
Editor : Hamid
Sumber : MIN 1 Pohwauto

0 Komentar

Leave a Comment