• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Civitas MIN 1 Pohuwato Salurkan Bantuan Bagi Peserta Didik Korban Banjir

Civitas MIN 1 Pohuwato Salurkan Bantuan Bagi Peserta Didik Korban Banjir

Gambar : Koordinator Kesiswaan, Muhammad Ilham di dampingi oleh Koordiantor Kurikulum, Yuwinda Wati Hippy dan sejumlah guru MIN 1 Pohuwato saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada peserta didik

Civitas MIN 1 Pohuwato Salurkan Bantuan Bagi Peserta Didik Korban Banjir

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) - Banjir bandang yang menimpa sejumlah Desa di Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato yang terjadi Ahad kemarin membuat sejumlah guru dan karyawan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato berinisiatif membantu meringankan beban dari para peserta didik korban banjir, selasa (15/11/2022).

Pembagian sejumlah bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana dari seluruh peserta didik, pimpinan, staf Dewan Guru dan Tata Usaha yang ada di lingkungan MIN 1 Pohuwato itu sendiri.

Gerakan peduli banjir yang dikoordinir langsung oleh Koordinator Pendidikan Bidang Kesiswaan, Muhammad Ilham dan Koordinator Pendidikan Bidang Kurikulum, Yuwinda Wati Hippy,  direspon positif oleh keluarga besar MIN 1 Pohuwato dengan mengumpulkan barang barang yang dibutuhkan oleh para korban banjir, diantaranya adalah sembilan bahan pokok (sembako) berupa beras, mie instan, telur ikan kaleng dan minyak kelapa.

Kegiatan kemanusiaan ini pun mendapat respon positif dari Kepala Madrasah, Hatima Babunga yang mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh guru dan pegawai MIN 1 Pohuwato.

“Alhamdulillah, Keluarga Besar MIN 1 pohuwato dapat memberikan bantuan kepada para korban banjir, walaupun jumlahnya mungkin tidak terlalu banyak akan tetapi setidaknya kami telah berupaya untuk mengumpulkan bantuan dan meringankan beban korban banjir” Tuturnya.

Sementara itu Muhammad Ilham selaku Koordinator kegiatan kemanusiaan menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada seluruh Civitas akademik MIN 1 Pohuwato yang telah ikut membantu kegiatan tersebut. Adapun bantuan yang terkumpul tersebut diserahkan langsung kepada orang tua peserta didik yang terkena bencana banjir, dimana ada 4 orang peserta didik  yang menjadi korban banjir bandang kemarin.

“Semoga bantuan yang diberikan dari MIN 1 Pohuwato dapat bermanfaat meringankan beban dan rasa bahagia bagi para korban banjir dan membuktikan bahwa umat muslim harus dapat saling membantu, memiliki rasa kepedulian dan meringankan beban orang tua peserta didik yang terkena musibah,” pungkasnya.

Kedatangan keluarga besar MIN 1 Pohuwato  tersebut disambut hangat oleh para warga dan orang tua peserta didik.  (Hamid)

0 Komentar

Leave a Comment