• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Edukasi Pola Hidup Sehat, PKM Puskesmas Paguat Sambangi MIN 1 Pohuwato

Edukasi Pola Hidup Sehat, PKM Puskesmas Paguat Sambangi MIN 1 Pohuwato

Gambar : Tim dari Puskesmas Paguat sedang memberikan penyuluhan tentang PHBS di depan peserta didik MIN 1 Pohuwato

Edukasi Pola Hidup Sehat, PKM Puskesmas Paguat Sambangi MIN 1 Pohuwato

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato kedatangan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Paguat dalam rangka melaksanakan Edukasi Gizi Seimbang dan Kebugaran Jasmani dan penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Rombongan Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) dari Puskesmas Paguat diterima langsung oleh Koordinator kesiswaan MIN 1 Pohuwato, Muhammad Ilham. Tak berselang lama, rombongan dari PKM Paguat langsung menyasar tiga kelas guna memberikan pemahaman akan pentingnya PHBS kepada siswa Kelas 4, 5 dan 6.

Menurut salah satu Tenaga Kesehatan dari PKM Paguat, Marmawira Hamzah, menjelaskan bahwa PHBS di Sekolah/Madrasah adalah upaya untuk memberdayakan siswa, guru, dan masyarakat lingkungan sekolah agar tahu, mau dan mampu mempraktikan PHBS dan berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sehat.

"Manfaat Pembinaan PHBS di Sekolah atau di Madrasah terciptanya sekolah yang bersih dan sehat, sehingga siswa, guru dan masyarakat lingkungan sekolah terlindungi dari berbagai gangguan dan ancaman penyakit." ungkap Marma.

Di tempat sama, Koordinator Kesiswaan MIN 1 Pohuwato  menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan dari Puskesmas Paguat. Ia sangat menyambut baik kegiatan tersebut.

"Dengan dilaksanakanya penyuluhan tersebut, peserta didik termotivasi untuk hidup sehat sehingga dapat menjadi pelopor kesehatan untuk generasi muda di lingkunganya. Semoga dengan pola hidup bersih dan sehat, anak-anak didik dapat terhindar dari penyakit yang mematikan seperti DBD," harap Ilham. (Top)

0 Komentar

Leave a Comment