• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Evaluasi Kinerja PTK, Kepala MIN 1 Pohuwato Gelar Rapat

Evaluasi Kinerja PTK,  Kepala MIN 1 Pohuwato Gelar Rapat

Gambar : Rapat evaluasi MIN 1 Pohuwato yang dihadiri oleh seluruh staf dan dewan guru MIN 1 Pohuwato bertempat di ruang guru MIN 1 Pohuwato, Senin, 7 Februari 2023

Evaluasi Kinerja PTK, Kepala MIN 1 Pohuwato Gelar Rapat

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yakni para pendidik dan tenaga kependidikannya terus melakukan upaya pembinaan, salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi dengan agenda evaluasi kinerja, Senin (7/2/2023) di Ruang Guru MIN 1 Pohuwato.

Rapat ini merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan dengan tujuan untuk menjadikan SDM di lingkungan MIN 1 Pohuwato memiliki etos kerja sesuai dengan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala MIN 1 Pohuwato Hatima Babunga dengan didampingi oleh Koordinator Kurikulum, Koordinator Kesiswaan dan diikuti oleh pendidik dan tenaga kependidikan di madrasah.

Rapat diawali dengan pengarahan oleh Kepala Madrasah. Dalam arahannya ia menyampaikan beberapa hal terkait program rutin, persiapan akreditasi madrasah serta beberapa hal penting yang akan menjadi fokus di tahun ini.

"saya berharap kita dapat berbenah kembali dari program-program yang rutin kita lakukan agar tetap kondusif dan berjalan mulus serta dapat fokus ke akreditasi madrasah yang beberapa bulan ke depan madrasah kita akan hadapi, "ucapnya".

Lebih lanjut ia menyampaikan terkait evaluasi pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) yang telah digelar bulan Januari kemarin. Menurutnya, bahan penilaian tersebut tidak luput dari kegiatan – kegiatan dari para pendidik dan staff. PPKM itu sendiri tidak lepas dari kinerja semua stakeholder di madrasah.

Terkait evaluasi kinerja, Hatima mengatakan sesuai dengan hasil pemantauan dalam proses pembelajaran selama ini sudah banyak pendidik yang melakukan proses pembelajaran sesuai dengan RPP yang disiapkan, dimana di dalam RPP itu terdapat banyak metode yang digunakan seperti discovery learning dan pendekatan saintifik. Hal tersebutlah yang sebenarnya diinginkan, hanya saja dalam pelaksanaannya Hatima berharap kerja sama dan saling sharing para pendidik agar metode pembelajaran yang digunakan tersebut sesuai dengan sebagaimana mestinya.

"selebihnya saya berharap, dalam proses pembelajaran itu punya hasil atau dengan kata lain pembelajaran yang bermakna, "pungkasnya". (Mustaghrak)

0 Komentar

Leave a Comment