• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Hadapi Asesmen Madrasah, MIN 1 Pohuwato Gelar Simulasi AM Berbasis E-Learning

Hadapi Asesmen Madrasah, MIN 1 Pohuwato Gelar Simulasi AM Berbasis E-Learning

Gambar : Proktor MIN 1 Pohuwato saat melakukan pendampingan kepada peserta didik saat melakukan login di aplikasi CBT E-Learning

Hadapi Asesmen Madrasah, MIN 1 Pohuwato Gelar Simulasi AM Berbasis E-Learning

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id)  – Menjelang pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM), Madrasah Ibtidaiyah (MTs) Negeri 1 Pohuwato, gelar Simulasi Asesmen Madrasah berbasis e-learning (CBT) bagi peserta didik kelas VI, jum’at (05/05/2023) bertempat di Laboratorium Komputer (Labkom).

Proktor MIN 1 Pohuwato Abd Rauf Zaid menjelaskan bahwa, tujuan simulasi untuk mengecek kondisi infrasturkur madrasah dalam mempersiapkan dan melatih peserta didik untuk menghadapi Asesmen Madrasah yang akan dilaksanakan dari tanggal 8-12 mei 2023 mendatang

“Simulasi ini merupakan bagian dari pengecekan kondisi Infrastruktur madrasah sebagai antisipasi kendala yang akan di temukan saat pelaksanaan Asesmen nanti, sehingga pada saat pelaksanaan AM peserta didik tidak ragu-ragu lagi mengerjakan soal yang berbasis komputer ” Ungkapnya

“Sekedar informasi juga bahwa pelaksanaan ujian akhir bagi peserta didik kelas 6 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya ujian akhir dikenal dengan istilah Ujian Madrasah (UM), namun tahun ini memakai istilah Asesmen Madrasah (AM).

Sementara itu Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga saat di temui oleh Tim Humas menjgatakan bahwa simulasi ini merupakan bagian dari evaluasi serta langkah antisipasi jika ada kendala saat pelaksanaan Asesmen Madrasah.

“Saya sudah mengingatkan kepada panitia untuk memaksimalkan waktu yang ada, segera melakukan evaluasi dan antisipasi pada setiap kendala yang ditemui pada pelaksanaan Asesmen nanti.

“Karena berbasis aplikasi e-learning maka perlu ada langkah-langkah antisipasi untuk memastikan pelaksanaan  asesmen tidak mengalami kendala saat pelaksanaan nanti, serta memastikan para peserta didik mampu mengoperasikan aplikasi dengan baik dan lancar,”punkasnya (Hasmid/Mustaghraq)

0 Komentar

Leave a Comment