• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Hari Pertama Sekolah Bulan Ramadan, Peserta Didik Kelas 6 MIN 1 Pohuwato Langsung Ujian PAT

Hari Pertama Sekolah Bulan Ramadan, Peserta Didik Kelas 6 MIN 1 Pohuwato Langsung Ujian PAT

Gambar : Suasana Pelaksanaan PAT Semester Genap Peserta Didik Kelas 6, Tahun Pelajaran 2022/2023, yang di Pantau Langsung Oleh Kepala MIN 1 Pohuwato

Hari Pertama Sekolah Bulan Ramadan, Peserta Didik Kelas 6 MIN 1 Pohuwato Langsung Ujian PAT

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Hari pertama masuk madrasah pada bulan Ramadan serta Usai melaksanakan penaikan Bendera, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato serahkan naskah soal ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) semester Genap tahun pelajaran 2022/2023 kepada salah seorang guru kelas 6 dan pengawas ujian, senin (27/03/23) di pelataran Madrasah.

Dalam sambutannya, Kepala MIN 1 Pohuwato Hatima Babunga mengatakan bahwa sebelum memulai Ujian PAT semester genap tahun pelajaran 2022/2023 bagi peserta didik kelas 6, maka naskah soal yang sebelumnya diserahkan kepada panitia pelaksana ujian PAT akan diserahkan langsung kepada guru wali kelas.

“Untuk mendukung kelancaran ujian PAT semester genap untuk kelas 6, tahun pelajaran 2022/2023, maka naskah soal wajib diserahkan kepada guru wali kelas agar pelaksanaan Ujian tersebut berjalan dengan baik,” Ungkapnya.

Tak lupa Kepala MIN 1 Pohuwato juga menyampaikan terima kasih kepada para Guru yang telah bekerja keras serta memaksimalkan dalam pelaksanaan ujian PAT kelas 6 tahun ini, mulai dari pembuatan kisi-kisi soal sampai pembuatan butir soal PAT.

“Terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana PAT semester genap lebih khususnya kepada para Guru yang telah bekerja dengan ikhlas dalam mempersiapkan pelaksanaan Ujian PAT ini, sesuai jadwal yang akan dimulai pada hari ini,” tambahnya

“Ujian PAT Semester Genap ini merupakan suatu agenda yang rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali untuk mengevaluasi dan mengukur serta menilai kompotensi peserta didik sehingga mereka bisa melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Pelaksanaan Ujian PAT semester genap tersebut dilaksanakan selama 6 hari dimulai dari tanggal 27 Maret s/d 03 April  tahun 2023. (Hamid)

0 Komentar

Leave a Comment