• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Jelang Bulan Suci Ramadan 1445 H, MIN 1 Pohuwato Gelar Halal Bi Halal

Jelang Bulan Suci Ramadan 1445 H, MIN 1 Pohuwato Gelar Halal Bi Halal

Gambar : Sambutan oleh Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga, pada acara Halal Bi Halal yang diikuti oleh Keluarga besar MIN 1 Pohuwato.

Jelang Bulan Suci Ramadan 1445 H, MIN 1 Pohuwato Gelar Halal Bi Halal

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Jelang datangnya bulan suci Ramadan tahun 1445 Hijriah, keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato menggelar kegiatan Halal Bi Halal bertempat di halaman MIS Al-Khairaat Paguat, yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta seluruh peserta didik kelas 1 sampai kelas 6, jum’at (08/03/2024).

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.00 sampai pukul 10.00 WITA yang diawali dengan sholat Dhuha berjamaah serta dilanjutkan dengan sambutan dan arahan yang disampaikan oleh kepala madrasah.

Kepala MIN 1 Kota Pohuwato, Hatima Babunga, mengungkapkan dalam sambutannya bahwa kegiatan halal bi halal merupakan merupakan suatu tradisi yang sering dilakukan oleh kebanyakan masyarakat, khususnya warga MIN 1 Pohuwato menjelang masuk awal Ramadan. Tujuannya adalah agar sebelum melaksanakan ibadah puasa seluruh elemen Madrasah sudah saling memaafkan dari salah dan khilaf baik yang disengaja maupun yang tidak sehingga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga MIN 1 Pohuwato.

“Tujuan dari kegiatan Halal Bi Halal yang kita laksanakan hari ini yaitu menumbuhkan rasa kebersamaan, saling memaafkan atas segala kesalahan sehingga kita dalam menyambut bulan yang suci ini kita lebih baik lagi dari sebelumnya,” ungkap Hatima.

"Mudah mudahan dengan kita saling ikhlas memaafkan, kita dapat melaksanakan amalan di bulan Suci Ramadan dengan sebaik-baiknya dan hati kita tetap tenang dalam menjalankan ibadah puasa," tambahnya.

Kegiatan Halal Bi Halal tersebut kemudian ditutup dengan saling maaf memaafkan dengan cara saling berjabat tangan sesama warga MIN 1 Pohuwato. (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment