• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Kamad dan Guru MIN 1 Pohuwato Resmi Dilantik Sebagai Pengurus Andalan Kwaran Paguat

Kamad dan Guru MIN 1 Pohuwato Resmi Dilantik Sebagai Pengurus Andalan Kwaran Paguat

Gambar : Kamad dan salah seorang guru MIN 1 Pohuwato saat dilantik sebagai Pengurus Andalan Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Paguat dalam kegiatan Apel Besar Gerakan Pramuka Tingkat Kecamatan Paguat masa bakti 2023-2026

Kamad dan Guru MIN 1 Pohuwato Resmi Dilantik Sebagai Pengurus Andalan Kwaran Paguat

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Kepala Madrasah (Kamad) dan salah seorang  guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato  secara resmi dilantik sebagai Pengurus Andalan Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Paguat pada kegiatan Apel Besar Gerakan  Pramuka Tingkat Kecamatan Paguat Masa Bakti 2023-2026. Upacara pelantikan yang berlangsung khidmat di Taman Kecamatan Paguat, rabu (14/8/2024).

Pelantikan ini dihadiri oleh para pejabat daerah, tokoh masyarakat, serta sejumlah aktivis pramuka di wilayah Paguat. Prosesi pelantikan tersebut Sriasrawaty Ahmad  selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) MIN 1 Pohuwato di lantik sebagai Andalan Kwartir Ranting Paguat Bidang Organisasi dan Hukum. Sedangkan Halid Hasan selaku Pembina Pramuka Putra MIN 1 Pohuwato dilantik sebagai Pengurus Andalan Kwartir Ranting Paguat Bidang Pembina Siaga Putra.

Kamabigus MIN 1 Pohuwato, Sriasrawaty Ahmad,  yang dilantik sebagai salah satu pengurus Andalan Kwartir Ranting Paguat, kepada  awak Humas beliau  menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka.

"Pelantikan Ini merupakan tanggung jawab yang besar, yang harus dilaksanakan untuk membentuk  pramuka agar memeliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia dan  menjunjung nilai nilai luhur bangsa dalam menjaga dabn membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta harus mampu mengamalkan Pancasila," ungkap Sriasrawaty dengan penuh semangat.

Pelantikan ini juga menjadi momentum penting bagi MIN 1 Pohuwato untuk terus menjalin sinergi dengan berbagai pihak dalam memajukan pendidikan dan gerakan pramuka di Kabupaten Pohuwato. Diharapkan, dengan keterlibatan aktif ini, MIN 1 Pohuwato dapat menjadi inspirasi bagi madrasah lainnya dalam berkontribusi bagi pengembangan generasi muda yang berkarakter dan berdaya saing.

0 Komentar

Leave a Comment