• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Kepala MIN Pohuwato Sambut Baik Tim Penilai Lomba Lingkungan Sehat Madrasah

Kepala MIN Pohuwato Sambut Baik Tim Penilai Lomba Lingkungan Sehat Madrasah

Gambar : Tim Penilai Lomba Lingkungan Sehat Madrasah Tingkat Kecamatan Paguat melakukan Foto bersama Kepala MIN 1 Pohuwato usai kegiatan penialain

Kepala MIN Pohuwato Sambut Baik Tim Penilai Lomba Lingkungan Sehat Madrasah

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato Hatima Babunga, dengan penuh semangat menyambut baik kedatangan tim penilai dalam Lomba Lingkungan Sehat Madrasah Tingkat Kecamatan Paguat, rabu (16/08/2023).

Tim penilai di ketuai oleh Kepala Puskesmas Paguat, Hendrik Husian, di dampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Paguat beranggotakan para ahli lingkungan dan kesehatan yang memiliki pengetahuan mendalam tentang kriteria penilaian yang telah ditetapkan.

Kepala MIN 1 Pohuwato Hatima Babunga mengungkapkan komitmen madrasah dalam mengajarkan peserta didik tentang pentingnya menjaga lingkungan sehat dengan harapan bisa memberikan kontribusi positif bagi lingkungan serta menciptakan generasi yang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“MIN 1 Pohuwato  telah melaksanakan berbagai program untuk meningkatkan lingkungan yang sehat, seperti kampanye pengurangan plastik sekali pakai, dan kegiatan pembersihan lingkungan secara rutin. Selain itu, para peserta didik juga diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan melalui berbagai kegiatan belajar,” ungkapnya.

"Kami senantiasa berusaha untuk menjadi contoh dalam hal menjaga kebersihan dan memberikan pemahaman kepada peserta didik dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MIN 1 Pohuwato tentang pentingnya lingkungan yang sehat. Semua upaya ini bukan hanya untuk lomba, tetapi lebih kepada pembentukan karakter dan kesadaran peserta didik sebagai generasi penerus yang peduli terhadap lingkungan," ujarnya.

Hatima juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam usaha ini dan berharap semangat untuk menjaga lingkungan tetap terjaga di masa mendatang.

“Semoga dengan Lomba Lingkungan Sehat Madrasah Tingkat Kecamatan Paguat ini, tidak hanya meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang sehat, tetapi juga lebih memotivasi madrasah kami untuk bekerja bersama-sama dalam merawat dan memelihara lingkungan demi masa depan yang lebih baik,” Harapnya

Tim penilai melakukan peninjauan menyeluruh terhadap fasilitas MIN 1 Pohuwato , diantaranya Toilet Guru dan Siswa, UKS, kelas, kantin, Tempat Pembuangan Sampah dan area lainnya. Mereka menilai berbagai aspek, termasuk kebersihan, pengelolaan sampah, penghijauan, dan upaya promosi kesadaran lingkungan di kalangan peserta didik dan masyarakat sekolah.

Tim Penilai Lomba Lingkungan Sehat Madrasah Tingkat Kecamatan Paguat melakukan Foto bersama Kepala MIN 1 Pohuwato usai kegiatan penialain. (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment