• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Latihan Intensif, Peserta Didik MIN 1 Pohuwato Siap Tampil Maksimal di Lomba Gerak Jalan

Latihan Intensif, Peserta Didik MIN 1 Pohuwato Siap Tampil Maksimal di Lomba Gerak Jalan

Gambar : Suasana Latihan Gerak Jalan oleh Peserta Didik MIN 1 Pohuwato yang dipandu langsung oleh para guru serta didukung penuh oleh kepala madrasah

Latihan Intensif, Peserta Didik MIN 1 Pohuwato Siap Tampil Maksimal di Lomba Gerak Jalan

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, peserta didik MIN 1 Pohuwato terus memantapkan persiapan mereka untuk mengikuti lomba gerak jalan yang akan digelar pada 16 Agustus mendatang.

Seluruh peserta didik yang tergabung dalam tim gerak jalan menunjukkan semangat dan dedikasi tinggi selama sesi latihan intensif yang dilaksanakan di halaman madrasah. Latihan ini dipandu langsung oleh para guru serta didukung penuh oleh kepala madrasah, kamis (15/08/24).

Kepala MIN 1 Pohuwato, Sriasrawaty Ahmad, menyampaikan bahwa kegiatan gerak jalan ini merupakan bentuk implementasi dari pendidikan karakter di madrasah dalam menanamkan disiplin, kebersamaan, dan cinta tanah air kepada para peserta didik.

"Kami sangat bangga melihat antusiasme anak-anak dalam berlatih. Selain meningkatkan fisik dan kesehatan, kegiatan ini mengajarkan mereka tentang pentingnya persatuan dan kesatuan, sesuai dengan semangat proklamasi," ujarnya.

"Melalui latihan ini, kami berharap peserta didik dapat membangun rasa solidaritas, kekompakan, dan disiplin yang tinggi. Ini juga menjadi momentum bagi mereka untuk merayakan kemerdekaan dengan cara yang positif dan produktif," jelasnya.

Tim gerak jalan MIN 1 Pohuwato telah dipilih melalui seleksi ketat. Mereka diharapkan mampu membawa nama baik madrasah dalam ajang tersebut. Selain itu, para peserta didik juga mendapatkan dukungan moril dari seluruh keluarga besar MIN 1 Pohuwato, yang mendoakan keberhasilan mereka dalam lomba nanti.

Ajang gerak jalan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi peserta didik lainnya untuk turut aktif dalam berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan keterlibatan dalam peringatan hari-hari besar nasional.

 

Kontributor : Al Mustagrak

Editor : ARaZ

Sumber : Humas MIN 1 Pohuwato

0 Komentar

Leave a Comment