• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Meriahkan Maulid Nabi, Civitas MIN 1 Pohuwato Gelar Tradisi Pembagian Toyopo

Meriahkan Maulid Nabi, Civitas MIN 1 Pohuwato Gelar Tradisi Pembagian Toyopo

Gambar : Civitas MIN 1 Pohuwato saat menggelar tradisi tahunan yang penuh makna, yaitu pembagian toyopo

Meriahkan Maulid Nabi, Civitas MIN 1 Pohuwato Gelar Tradisi Pembagian Toyopo

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, civitas Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato menggelar tradisi tahunan yang penuh makna, yaitu pembagian toyopo. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa syukur di kalangan, guru, serta masyarakat sekitar, rabu (18/09/2024).

Acara yang berlangsung pada rabu (18/09/2024), dihadiri oleh Kepala Madrasah, Sriasrawaty Ahmad, beserta jajaran staf dewan guru dan staf tata usaha. Dalam sambutannya, Sriasrawaty Ahmad mengungkapkan, “Tradisi pembagian toyopo merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita atas kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selain sebagai wujud kecintaan kepada Nabi, kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.”

Arak-arakan toyopo dimulai dari halaman madrasah dan diiringi dengan alat tradisional oleh tokoh adat setempat. Toyopo merupakan wadah tradisional yang berisi aneka makanan makanan khas daerah Gorontalo yang akan di bawa di masjid sekitar madrasah untuk di doakan dan dibagikan kepada warga sekitar, termasuk para tamu undangan.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, nilai-nilai luhur dari ajaran Nabi Muhammad SAW dapat semakin mendalam dalam diri seluruh civitas akademika MIN 1 Pohuwato,” tambah Sriasrawaty.

Kemeriahan perayaan Maulid Nabi di MIN 1 Pohuwato ini tidak hanya mempererat hubungan antara madrasah dan masyarakat, tetapi juga menjadi momentum penting untuk lebih mencintai dan meneladani akhlak Rasulullah SAW. (ARaZ)

0 Komentar

Leave a Comment