• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

MIN 1 Pohuwato Bersinar di Karnaval HUT RI ke-79 Tingkat Kecamatan Paguat

MIN 1 Pohuwato Bersinar di Karnaval HUT RI ke-79 Tingkat Kecamatan Paguat

Gambar : Kepala Madrasah bersama rombongan peserta didik, staf dewan guru, dan staf TU MIN 1 Pohuwato saat saat mengikuti Karnaval HUT RI ke 79 Tingkat Kecamatan Paguat

MIN 1 Pohuwato Bersinar di Karnaval HUT RI ke-79 Tingkat Kecamatan Paguat

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato tampil memukau dalam karnaval yang di gelar di tingkat Kecamatan Paguat dengan mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju", senin (05/08/2024)

Acara yang berlangsung meriah ini diikuti oleh berbagai sekolah dan madrasah, serta beberapa instansi pemerintah yang menampilkan berbagai kreasi dan budaya yang mencerminkan semangat nasionalisme.

Lebih awal berada di MIS Alkhairaat yang menjadi lokasi start karnaval, rombongan peserta didik, staf dewan guru, dan staf TU MIN 1 Pohuwato sudah bersiap dengan kostum berwarna-warni yang menggambarkan keberagaman budaya Indonesia. Dengan penuh semangat, mereka berbaris rapi sambil membawakan berbagai atraksi yang mengundang decak kagum para penonton di sepanjang rute karnaval.

Kepala MIN 1 Pohuwato, Sriasrawaty Ahmad, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi aktif seluruh keluarga besar madrasah dalam karnaval tahun ini. "Kami sangat bangga dengan semangat dan dedikasi peserta didik kami. Mereka tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga belajar mencintai budaya dan sejarah bangsa melalui kegiatan seperti ini. Semoga semangat kemerdekaan ini bisa terus kita jaga dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

"Dengan mengikuti karnaval ini, kami berharap anak-anak dapat lebih menghargai perjuangan para pahlawan dan memahami pentingnya semangat kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari," tambah Sriasrawaty.

Dengan partisipasi aktif dalam kegiatan ini, MIN 1 Pohuwato menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelestarian budaya Indonesia dan menanamkan semangat cinta tanah air kepada peserta didiknya. Semoga semangat ini terus tumbuh dan membawa manfaat positif bagi masyarakat sekitar. (ARaZ)

0 Komentar

Leave a Comment