• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

MIN 1 Pohuwato Fasilitasi Pelaksanaan ANBK MI Al-Ikhlas Wobudu

MIN 1 Pohuwato Fasilitasi Pelaksanaan ANBK MI Al-Ikhlas Wobudu

MIN 1 Pohuwato Fasilitasi Pelaksanaan ANBK MI Al-Ikhlas Wobudu

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) - Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK) adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar tentang literasi, numerasi, dan karakter, kualitas proses belajar-mengajar, dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

Kegiatan ini memantau perkembangan mutu sekolah dari waktu ke waktu, memantau kesenjangan antar bagian di dalam sistem pendidikan,memantau pengembangan kompetensi dan karakter murid serta memberi gambaran tentang karakteristik sebuah satuan pendidikan yang efektif.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato merupakan madrasah tempat berlangsungnya kegiatan ANBK bagi Madrasah Ibtidayah (MI) Al-Ikhlas Wobudu. Jadwal pelaksanaan ANBK bagi MI Al-Ikhlas Wobudu adalah selama dua hari yaitu Rabu s/d Kamis, 26-27 Oktober 2022 bertempat di Laboratorium Komputer MIN 1 Pohuwato. Jumlah peserta ANBK dari MI Al-Ikhlas Wobudu sebanyak enam orang.

Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga merespon positif tentang kegiatan ini dan berharap warga madrasah menjadi tuan rumah yang baik.

 "Saya harap kita sebagai tuan rumah dapat menyambut baik serta memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk kelancaran ANBK bagi MI Al-Ikhlas Wobudu yang juga merupakan saudara kita sendiri", Ungkap Hatima.

 Hasil ANBK dapat digunakan oleh guru dan madrasah sebagai bahan evaluasi  untuk memperbaiki layanan pendidikan yang dibutuhkan siswa sebagai dasar untuk menyusun suatu rancangan pembelajaran.

Kontributor : Mustaghrak
Editor : Hamid
Sumber : MIN 1 Pohuwato

 

0 Komentar

Leave a Comment