MIN 1 Pohuwato Gelar KKG Tingkat MI se Kabupaten Pohuwato
POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Civitas Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato mengikuti menggelar Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) tingkat Madrasah Ibtidayah dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) se-Kabupaten Pohuwato.
Kegiatan tersebut berlangsung di Aula MAN 1 Pohuwato (24/05/23) yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kebupaten Pohuwato, Rais Abaidata, didampingi oleh Kepala Seksie Pendidikan Madrasah (Kasie Pendmad) Kemenag Kabupaten Pohuwato, Nursams Sidiki, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kemenag Pohuwato dan diikuti oleh Kepala-Kepala Madrasah dan para Guru MI Negeri maupun Swasta dilingkungan Kemenag Se-Kabupaten Pohuwato.
Dihadapan para guru peserta KKG, KakanKemenag Pohuwato mengapresiasi kegiatan tersebut. Rais menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi kepada pokja KKG Madrasah Ibtidaiyah yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.
“Tentu saja kegiatan ini perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk para pengawas madrasah, pemerhati pendidikan maupun dari kepala madrasah sendiri. Terkait kebijakan, seperti intervensi apa saja yang bisa kami lakukan terhadap pengembangan keprofesian guru,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga yang juga selaku Ketua KKM MI se-Kabupaten Pohuwato, dalam arahannya menyampaikan bahwa KKG yang digelar tersebut bertujuan memotivasi para guru guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam merencanakan, melaksanakan dan membuat evaluasi program pembelajaran sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di masing-masing madrasah.
“Kegiatan KKG ini diharapkan khususnya kepada guru kelas 1 dan kelas 4 bisa menerapkan serta mengimplementasikan kurikulum merdeka. Karena pada dasarnya kurikulum Merdeka ini merupakan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi,” ungkap Hatima.
Program yang telah dirancang juga diharapkan mampu membawa perubahan positif di lingkungan Madrasah seperti mutu pelayanan pembelajaran mengalami peningkatan. Peningkatan itu ditandai dengan pembelajaran yang semakin mendidik, menyenangkan, dan bermakna bagi peserta didik,” tambahnya.
“Semoga dengan adanya kegiatan KKG seperti ini dapat memotivasi para guru, guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam merencanakan, melaksanakan dan membuat evaluasi program pembelajaran sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di masing-masing madrasah,” tutupnya. (Hasmid)
0 Komentar