• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

MIN 1 Pohuwato Laksanakan Asesmen Madrasah T.P 2023-2024 Berbasis CBT

MIN 1 Pohuwato Laksanakan Asesmen Madrasah  T.P 2023-2024 Berbasis CBT

Gambar : Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga Buka secara resmi Asesemen Madrasah (AM) Berbasis Komputer CBT

MIN 1 Pohuwato Laksanakan Asesmen Madrasah T.P 2023-2024 Berbasis CBT

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Madrasah Ibtidaiyah  Negeri (MIN) 1 Pohuwato melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024 yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 6 yang berjumlah 28 orang dan akan mengikuti AM selama 5 hari, dari tanggal 29 April s.d 06 Mei 2024.

Asesmen Madrasah (AM) adalah asesmen sumatif yang diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

Sebelum memulai pelaksanaan AM, peserta didik terlebih dahulu mengikuti kegiatan pembukaan yang dibuka oleh panitia AM dilanjutkan dengan arahan sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Kepala MIN  1 Pohuwato Hatima Babunga di depan Labkom MAN 1 Pohuwato, senin (29/04/2029).

 

Dalam arahannya, Hatima menegaskan kepada seluruh peserta didik kelas 6 agar dapat mengikuti AM dengan baik, disiplin dalam menaati peraturan dan tata tertib yang berlaku.

“Kalian harus fokus dalam menghadapi Asesmen Madrasah ini, baik dalam hal menjawab soal maupun mentaati seluruh tata tertib sekolah, sehingga pelaksanaan Asesmen Madrasah dapat jalan lancar, aman dan sukses sekaligus meraih prestasi membanggakan,” ucapnya.

Lebih Hatima berpesan kepada seluruh peserta didik kelas 6 agar mengurangi aktivitas keluar rumah yang tidak bermanfaat dan meminta restu kepada orang tua, agar mendapatkan ridha dari Allah SWT dan diberikan kemudahan dalam menjawab soal-soal Asesmen nantinya.

“Kurangi keluar rumah yang tidak bermanfaat dan jaga kesehatan kalian, agar selama 5 hari AM, kalian dapat mengikutinya dengan baik”, lanjutnya.

Diakhir arahannya, Hatima berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaan AM dan peserta didik dapat menyelesaikan soal-soal Asesmen dengan baik dan benar.

“Semoga pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Ajaran 2023/2024 di MIN 1 Pohuwato berjalan dengan lancar dan sukses,”.  

Untuk diketahui bahwa Asesmen Madrasah (AM) meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal.  (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment