• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

MIN 1 Pohuwato Laksanakan Pesantren Ramadan 1445 H

MIN 1 Pohuwato Laksanakan Pesantren Ramadan 1445 H

Gambar : Suasana Peserta Didik menerima Penyampaian Materi Fiqhi Puasa oleh Muhammad Ilham.

MIN 1 Pohuwato Laksanakan Pesantren Ramadan 1445 H

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Upaya untuk memperdalam pengetahuan ajaran agama Islam kepada peserta didik di bulan suci Ramadan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato laksanakan Pesantren Ramadan di masjid Al-Mu’minun Desa Soginti, senin (18/03/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Madrasah, Hatima Babunga, dan dihadiri oleh Staf Dewan Guru dan Staf Tata Usaha (TU) serta diikuti seluruh peserta didik MIN 1 Pohuwato.

Kepala Madrasah Hatima Babunga dalam sambutannya menyampaikan Dalam pesantren ramadan ini para peserta didik difokuskan pada kegiatan amaliyah ibadah dan pendalaman pengetahuan ajaran agama Islam. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan ajaran Islam juga memperbaiki ibadah dan akhlak peserta didik.

“Tujuan dilaksanakannya pesantren ramadan bagi peserta didik  yaitu memanfaatkan momentum ramadan ini untuk bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah Swt melalui kegiatan salat dhuha, tadarus Alquran, memperdalam, dan meningkatkan pengetahuan tentang ajaran Islam khususnya mengenai keimanan, ibadah, akhlak, dan Fiqhi puasa,” ucap Hatima.

“Mudah-mudahan dengan adanya pendalaman  pengetahuan  ajaran agama Islam ini akan meningkat pula penerapan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari baik bagi peserta didik,” harapnya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama yang disampaikan oleh Muhammad Ilham tentang Fiqhi Puasa. (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment