• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

MIN 1 Pohuwato Laksanakan Sholat Dhuha Sebelum Praktik Manasik Haji

MIN 1 Pohuwato Laksanakan Sholat Dhuha Sebelum Praktik Manasik Haji

Gambar : Suasana saat peserta didik berkumpul di halaman madrasah  melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah yang dipimpin oleh peserta didik, Yudha Bhakti Surya Pratama Mohamad, diikuti dengan doa bersama untuk memohon kelancaran pelaksanaan praktik Manasik Haji.

MIN 1 Pohuwato Laksanakan Sholat Dhuha Sebelum Praktik Manasik Haji

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Dalam rangka membekali peserta didik dengan pengalaman spiritual yang lebih mendalam, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato melaksanakan kegiatan sholat dhuha bersama sebelum pelaksanaan praktik manasik haji, jum’at (02/08/2024). Kegiatan ini berlangsung di halaman madrasah yang dihadiri oleh seluruh peserta didik, staf dewan guru, dan staf tata usaha MIN 1Pohuwato.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WITA  seluruh peserta didik berkumpul di halaman madrasah  melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah yang dipimpin oleh peserta didik, Yudha Bhakti Surya Pratama Mohamad, diikuti dengan doa bersama untuk memohon kelancaran pelaksanaan praktik Manasik Haji. Setelah itu, peserta didik mendapatkan arahan dan pembekalan dari salah satu guru Muhammad Ilham, yang memberikan penjelasan mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji dan filosofi di balik setiap rukun dan wajib haji.

Kepala MIN 1 Pohuwato, Sriasrawaty Ahmad, menyampaikan bahwa pelaksanaan Sholat Dhuha ini bertujuan untuk menanamkan kebiasaan beribadah sejak dini kepada para peserta didik .

"Dengan melaksanakan Sholat Dhuha sebelum praktik Manasik Haji, kami berharap peserta didik  tidak hanya memahami tata cara ibadah haji, tetapi juga merasakan kedamaian dan kekhusyukan dalam beribadah," ujarnya.

Kegiatan manasik haji di MIN 1 Pohuwato diakhiri dengan doa bersama, memohon agar seluruh peserta didik  diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam menuntut ilmu serta diberkahi kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di masa depan.

Dengan diadakannya kegiatan ini, MIN 1 Pohuwato berharap dapat terus mencetak generasi yang tidak hanya cerdas secara akademik tetapi juga memiliki pemahaman agama yang kuat serta mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. (ARaZ)

0 Komentar

Leave a Comment