• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

MIN 1 Pohuwato Menutup Matsama dengan Puncak Penobatan Raja dan Ratu Matsama

MIN 1 Pohuwato Menutup Matsama dengan Puncak Penobatan Raja dan Ratu Matsama

Gambar : Kepala MIN 1 Pohuwato saat foto bersama dengan Raja dan Ratu Matsama yang terpilih, Muhammad Akmal Nakoda dan Thafana Adzkiya R. Dumbela.

MIN 1 Pohuwato Menutup Matsama dengan Puncak Penobatan Raja dan Ratu Matsama

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato mengakhiri acara tahunan Matsama dengan penuh kegembiraan. Acara puncak yang diselenggarakan pada tanggal 15 Juli 2024 di tandai dengan penutupan resmi dan momen penting penetapan Raja dan Ratu Matsama, rabu (17/07/24).

Acara yang dihadiri oleh seluruh peserta didik, guru, serta orang tua murid ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan pendidikan. Matsama sendiri telah menjadi tradisi yang dinantikan setiap tahun oleh warga MIN 1 Pohuwato, sebagai wujud apresiasi terhadap keragaman budaya dan potensi kreatifitas peserta didik .

Dalam sambutannya, Kepala MIN 1 Pohuwato, Sriasrawaty Ahmad, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan terselenggaranya acara tersebut. Beliau juga menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mendukung pembentukan karakter dan pengembangan kreativitas peserta didik .

“Raja dan Ratu Matsama yang terpilih, Muhammad Akmal Nakoda  dan Thafana Adzkiya R. Dumbela, dipilih melalui proses yang melibatkan seluruh warga madrasah. Mereka diharapkan dapat menjadi teladan dalam mengedepankan nilai-nilai kebersamaan, kearifan lokal, serta semangat untuk terus berkarya dan berprestasi”, ungkap Sriasrawaty

Acara penutupan Matsama MIN 1 Pohuwato ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya dari peserta didik , yang menggambarkan kekayaan warisan budaya bangsa. Semua peserta dan panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini turut mendapat apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan kerjasama mereka.

Dengan ditutupnya rangkaian Matsama, MIN 1 Pohuwato kembali memperkokoh tekad untuk terus memberikan pendidikan berkualitas yang tidak hanya mengutamakan akademik, tetapi juga nilai-nilai luhur serta kecintaan terhadap budaya bangsa. (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment