• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

MIN 1 Pohuwato Sukses Gelar AKMI hingga Hari Terakhir

MIN 1 Pohuwato Sukses Gelar AKMI hingga Hari Terakhir

Gambar : Suasana Hari terakhir Pelaksanaan AKMI peserta didik kelas lima MIN 1 Pohuwato

MIN 1 Pohuwato Sukses Gelar AKMI hingga Hari Terakhir

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato berhasil menyelenggarakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) hingga hari terakhir dengan sukses dan tanpa hambatan berarti, sabtu (31/08/2024). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 5 yang dengan antusias menunjukkan kemampuan mereka dalam berbagai aspek literasi dan numerasi.

Pada hari terakhir pelaksanaan AKMI, suasana madrasah dipenuhi dengan semangat para peserta didik yang telah mempersiapkan diri dengan baik. Kepala MIN 1 Pohuwato, Sriasrawaty Ahmad, menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran pelaksanaan asesmen tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan AKMI di MIN 1 Pohuwato berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Ini semua berkat kerja sama dan komitmen seluruh pihak, baik guru, peserta didik, maupun orang tua," ujarnya.

Lebih lanjut, Sriasrawaty Ahmad, menambahkan bahwa pelaksanaan AKMI ini merupakan bagian dari upaya madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi tantangan pendidikan di masa depan.

"Dengan AKMI ini, kita bisa mengetahui sejauh mana pemahaman dan kemampuan anak-anak kita dalam literasi, numerasi, dan sains. Hasil dari asesmen ini akan menjadi dasar bagi kami untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah," jelasnya.

Selama pelaksanaan AKMI, tim teknis dan panitia juga bekerja keras memastikan kelancaran kegiatan, mulai dari penyediaan sarana dan prasarana, pengawasan ujian, hingga pelaporan hasil sementara. Kedisiplinan peserta didik dalam mengikuti setiap sesi ujian pun patut diacungi jempol, karena mereka mampu mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan baik dan tepat waktu.

Tidak hanya itu, pelaksanaan AKMI di MIN 1 Pohuwato juga mendapat apresiasi dari Kasie Pendidikan Madrasah (Pendmad) Kemenag Pohuwato, yang secara khusus datang untuk memantau jalannya asesmen pada hari kedua. Kehadiran beliau menambah semangat seluruh peserta dan panitia dalam menjalankan tugas mereka. (ARaZ)

0 Komentar

Leave a Comment