• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

MIN 1 Pohuwato Sukses Gelar Penamatan Peserta Didik Kelas VI

MIN 1 Pohuwato Sukses Gelar Penamatan Peserta Didik Kelas VI

Gambar : Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga didampingi oleh Kasie Papkis, Saiful Anam, dan Kasubbag TU, Mesra Kakilo beserta jajaran saat sesi foto bersama pada penamatan peserta didik kelas VI.dik

MIN 1 Pohuwato Sukses Gelar Penamatan Peserta Didik Kelas VI

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) -  Bertempat  di Aula Libuo Beach Resort (LBR) Kecamatan Paguat, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato sukses menggelar acara penamatan bagi 28 peserta didik  kelas VI  untuk Tahun Ajaran 2023/2024.

Pada acara tersebut selain menghadirkan wali murid masing-masing peserta didik , turut hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pohuwato yang di wakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Kasie Papkis), Saiful Anam, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato, Mesra Kakilo, serta pengurus komite MIN 1 Pohuwato dan juga Kelompok pengawas madrasah.

Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Guru Bahasa Arab sekaligus Koordinator Pendidikan Bidang Kurikulum MIN 1 Pohuwato , Muhammad Ilham, rabu (12/06/24).

Dalam sambutannya Kepala MIN 1 Pohuwato , Hatima Babunga  menyampaikan rasa bangga dan haru atas keberhasilan para siswa menyelesaikan pendidikan di madrasah ini. “Hari ini adalah hari yang istimewa bagi kita semua. Melihat anak-anak ini tumbuh dan berkembang selama enam tahun terakhir adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Mereka adalah generasi penerus yang akan membawa nama baik MIN 1 Pohuwato ,” ujarnya dengan suara bergetar.

Lebih lanjut, Hatima  pun mengapresiasi  kepada para peserta didik  yang selama 6 tahun menuntut ilmu di MIN 1 Pohuwato  telah berhasil menorehkan prestasi membanggakan untuk madrasah.

"Terima kasih atas prestasi dan kebersamaan selama ini. Tolong jaga nama baik almamater di manapun kalian berada. Harumkan almamater kalian dengan presentasi," harap Hatima.

Selain Kamad, Wakil dari Kepala Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Pohuwato, Saiful Anam, juga memberikan sambutan yang berisi motivasi dan harapan kepada para peserta didik  yang telah lulus.

“Kalian adalah duta-duta kecil yang akan membawa nama baik MIN 1 Pohuwato di masa depan, Kalian adalah generasi penerus yang kami harapkan dapat membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara. Maka Teruslah belajar dan jangan pernah berhenti mengejar cita-cita,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah antara siswa, orang tua, dan guru. Suasana penuh kebahagiaan dan keakraban begitu terasa sepanjang acara berlangsung. Penamatan siswa kelas 6 ini tidak hanya menjadi penutup dari satu babak pendidikan, tetapi juga menjadi awal dari perjalanan baru menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment