• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

MIN 1 Pohuwato Sukses Laksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

MIN 1 Pohuwato Sukses Laksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

Gambar : Sambutan dan Arahan oleh Kabid Pendmad Kanwil Kemenag Gorontalo, Arfan Tilome, saat membuka kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM)

MIN 1 Pohuwato Sukses Laksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Dalam rangka mengevaluasi hasil kinerja kepala madrasah, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato sukses laksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM), senin (30/10/23), di ruang kerja kepala madrasah.

Hadir sebagai tim penilai ialah Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Pendmad) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, Arfan Tilome, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasie Pendmad) Kemenag Kabupaten Pohuwato, Nursams Sidiki, Kepala Seksi Guru (Kasie Guru) Kanwil Kemenag Gorontalo, Fardi Umar, Pengawas Pembina Fatmah Ingo dan Fatmawati Sulaiman, serta perwakilan dari Komite Madrasah, Kardin dan Gustiranda Sunge.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kabid Pendmad Kanwil Kemenag Gorontalo, Arfan Tilome mengatakan kegiatan penilaian kinerja kepala madrasah ini merupakan langkah proaktif dari pihak madrasah dalam upaya meningkatkan efektivitas manajemen dan kepemimpinan kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya, yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di MIN 1 Pohuwato

"Kami datang ke MIN 1 Pohuwato dengan tujuan untuk memberikan pandangan obyektif terhadap kinerja kepala madrasah dan sekaligus memberikan rekomendasi yang dapat membantu pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di madrasah ini." Ungkapnya

Lebih Lanjut Arfan mengungkapkan, capaian keberhasilan kinerja kepala madrasah  tidak bisa lepas dari peran serta bantuan semua komponen di madrasah. Jika ada kekurangan pada kepala madrasah, maka semua komponen madrasah berkewajiban untuk membantu dan melengkapi demi kesempurnaan dan kemajuan madrasah.

"Kami ingin memastikan bahwa kepala madrasah benar-benar memiliki kinerja yang unggul, berorientasi pada pengembangan madrasah, dan berfokus pada kepentingan peserta didik dan tenaga pendidik serta tenaga  Kependidikan," tambahnya

Sementara itu, Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga, menyambut baik kedatangan Tim Penilaian Kinerja. Ia mengungkapkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah tersebut.

"Kami sangat menghargai kunjungan Tim Penilaian Kinerja ini dan kami akan menerima masukan mereka dengan hati terbuka. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan madrasah ini menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan berdaya saing," ujar hatima.

Diharapkan, kunjungan Tim Penilaian Kinerja Kepala Madrasah dari Kanwil Kemenag dapat menjadi momentum penting bagi MIN 1 Pohuwato untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif bagi para peserta didik.

Proses penilaian dilakukan secara menyeluruh, termasuk evaluasi terhadap manajemen madrasah, pelaksanaan kurikulum, kegiatan ekstrakurikuler, serta kinerja kepala madrasah dalam memfasilitasi kebutuhan pendidikan siswa. Tim juga memberikan kesempatan kepada stakeholder terkait, termasuk para guru untuk memberikan masukan terkait kondisi dan kebutuhan madrasah. (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment