• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

MIN 1 Pohuwato Terima Kunjungan Monev BOS Kemenag Kabupaten Pohuwato

MIN 1 Pohuwato Terima Kunjungan Monev BOS Kemenag Kabupaten Pohuwato

Gambar : Tim Monev BOS Kemenag Kabupaten Pohuwato, yang di pimpin oleh Kepala Seksie Pendidikan Madrasah (Penmad) Nursams Sidiki dan sejumlah Staf dalam bidang pendidikan, keuangan, dan manajemen, tiba di Madrasah langsung disambut oleh Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga, di ruang kerja Kepala Madrasah,

MIN 1 Pohuwato Terima Kunjungan Monev BOS Kemenag Kabupaten Pohuwato

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato menerima kunjungan istimewa dari Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pohuwato. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan pengawasan dan evaluasi terhadap penggunaan dana BOS di madrasah madrasah

Tim Monev BOS Kemenag Kabupaten Pohuwato, yang di pimpin oleh Kepala Seksie Pendidikan Madrasah (Penmad) Nursams Sidiki dan sejumlah Staf dalam bidang pendidikan, keuangan, dan manajemen, tiba di Madrasah langsung disambut oleh Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga, bersama dengan para guru dan staf administrasi madrasah, bertempat di ruang kerja Kepala Madrasah, kamis (08/06/2023).

Kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk madrasah tahun 2023 oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato dalam mutu meningkatkan akuntabilitas pelaporan dana BOS.

Pada kunjungan ini Kasie Penmad banyak memberikan arahan dan bimbingan serta menjelaskan petunjuk teknis penggunaan dana BOS di madrasah. Kepala madrasah diharapkan dapat menyampaikan laporan dan menjelaskan penggunaan dana BOS serta dapat pula menunjukkan bukti-bukti fisik pelaksanaan kegiatan serta siap melakukan perbaikan-perbaikan untuk menyempurnakan laporan.

“Saya ingin mengucapkan apresiasi kepada seluruh pengelola dan staf Madrasah atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan dalam mengelola program BOS ini. Saya telah melihat upaya besar yang dilakukan untuk memastikan bahwa dana BOS digunakan dengan transparan dan akuntabel,” ungkap Nursams

Selama kunjungan ini, kami akan melakukan evaluasi terhadap berbagai aspek pelaksanaan program BOS, termasuk penggunaan dana, pemberdayaan sumber daya manusia, dan manajemen administrasi. Kami juga akan melihat langsung dampak yang telah dicapai melalui program ini, baik dalam hal peningkatan fasilitas, kualitas pembelajaran, maupun peningkatan partisipasi siswa,” pungkasnya.

Dirinya juga berharap terutama kepada kepala madrasah, bendahara, para wakil kepala madrasah serta semua warga madarasah hendaknya memahami isi petunjuk teknis pengelolaan dana BOS, agar pengelolaan dana BOS tepat sesuai aturan.

Saya berharap kunjungan ini akan menjadi kesempatan bagi kita semua untuk saling belajar dan berbagi pengalaman terkait implementasi program BOS. Melalui dialog dan diskusi yang konstruktif, kita dapat bersama-sama mencari solusi terbaik untuk mengatasi tantangan yang mungkin dihadapi serta meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah ini,” harapnya.

Diakhir Penyampaiannya, Nursams mengajak kepada seluruh warga madarsah, untuk melakasanakan program ini dengan terus bekerja sama dan penuh tanggung jawab

Terakhir, saya ingin mengingatkan bahwa tujuan utama dari program BOS adalah untuk meningkatkan aksesibilitas dan mutu pendidikan bagi semua siswa. Oleh karena itu, mari kita terus bekerja sama dengan baik dan melaksanakan program ini dengan penuh tanggung jawab.” Tutupnya

Sementara itu Kepala MIN 1 Pohuwato Hatima Babunga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kasie Penmad bersama tim atas arahan dan bimbingan dalam pengelolaan dana BOS di MIN 1 Pohuwato . Diharapkan dengan bimbingan ini bisa memotivasi semua pihak terkait yang ada di madrasah ini sehingga dalam pengelolaan dana BOS dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran sesuai dengan petunjuk teknis.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kasie Penmad Kemenag Kabupaten Pohuwato atas kunjungan Monev BOS ini. Kami berharap kerjasama antara madrasah dan pihak terkait terus ditingkatkan demi peningkatan kualitas pendidikan di madrasah kami. Kami siap bekerja sama dalam implementasi rekomendasi yang diberikan untuk memastikan dana BOS memberikan dampak positif yang optimal bagi kemajuan pendidikan di madrasah kami.” Ucapnya (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment