• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Panitia PPDB MIN 1 Pohuwato Antusias Sambut Orang Tua Calon Peserta Didik Baru

Panitia PPDB MIN 1 Pohuwato Antusias Sambut Orang Tua Calon Peserta Didik Baru

Gambar : Salah satu anggota panitia PPDB, Siska Saini yang juga menjabat sebagai salah satu staff Tata Usaha MIN 1 Pohuwato, saat menerima orang tua calon peserta didik baru.

Panitia PPDB MIN 1 Pohuwato Antusias Sambut Orang Tua Calon Peserta Didik Baru

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato mencatat telah menerima lebih dari 30 pendaftar dan masih akan menerima pendaftaran siswa baru hingga akhir bulan Juni mendatang.

Berdasarkan hasil pantauan awak Humas tadi, senin (29/05/2023), Tim Panitia PPDB MIN 1 Pohuwato, yang di ketuai oleh Koordinator Pendidikan Bidang Kesiswaan, Muhammad Ilham mengungkapkan sejak awal dibuka pendaftaran pada tanggal 01 Mei 2023, penerimaan siswa baru tercatat telah mencapai 30 calon peserta didik pendaftar dari berbagai Lembaga Pendidikan seperti Raudhatul Athfal (RA) maupun Taman Kanak-Kanak (TK) dan masih membuka pendaftaran hingga tanggal 20 Juni  2023 mendatang yang nantinya akan di lanjutkan dengan seleksi terhadap calon peserta didik baru hingga akhir bulan Juni .

“Alhamdulillah sejak awal bulan Mei ini, kami buka pendaftaran, jumlah pendaftar sudah mencapai sekitar 30 calon peserta didik baru. Tentu kami sangat senang dengan pencapaian ini. Tercatat calon peserta didik pendaftar dari berbagai lembaga pendidikan yakni dari Raudhatul Athfal (RA) maupun Taman Kanak-Kanak (TK) dan kami masih membuka pendaftaran hingga tanggal 20 Juni  2023 mendatang serta di lanjutkan dengan seleksi terahadap calon peserta didik hingga akhir bulan Juni ,” ungkap  ketua panitia PPDB.

Muhammad Ilham menyebutkan, Jumlah target siswa baru untuk tahun ini diharapkan dapat melebihi tahun sebelumnya. “Kalau tahun lalu PPDB MIN 1 Pohuwato mencapai sekitar 50 peserta pendaftar, maka tahun ini kami dari panitia sangat mengharap dapat melampaui angka tersebut,” katanya dengan nada antusias.

Salah satu anggota panitia yang lain, Siska Saini yang juga menjabat sebagai salah satu staff Tata Usaha (TU) menjelaskan, demi kemudahan proses pendaftran jalur penerimaan siswa baru yang ingin mendaftar secara offline, yakni dengan datang langsung ke lokasi MIN 1 Pohuwato dan melengkapi berkas yang diminta  ataupun menghubungi nomor panitia yang disediakan.

“Berkas yang sudah dilengkapi setiap persyaratannya dapat langsung dibawa ke tim panitia di ruang TU atau dewan Guru. Jika dirasa memang berhalangan untuk datang selama masa pendaftaran bisa juga menghubungi nomor panitia yang tertera di Baliho atau pamflet untuk menagamankan nomor slot pendaftaran dan menyerahkan berkas di lain hari,” jelasnya.

Tim Panitia PPDB berharap dengan terus menginfokan kabar PPDB MIN 1 Pohuwato melalui berbagai platform media sosial, jumlah pendaftar akan mencapai target dan mampu memenuhi kuota dua rombongan belajar (rombel) bagi kelas 1 (satu) di tahun ajaran baru 2023/2024 mendatang.

“Sesuai dengan amanah yang disampaikan Kepala Madrasah (Kamad), kami harap tahun ini kelas satu dapat memenuhi jumlah dua ruang belajar untuk tahun ajaran baru mendatang. Semoga harapan kami menjadi kenyataan dan jumlah pendaftar PPDB MIN 1 Pohuwato mencapai target,” Tutupnya. (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment