• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Pelaksanaan PAT Hari Pertama MIN 1 Pohuwato, Berjalan Baik dan Lancar

Pelaksanaan PAT Hari Pertama MIN 1 Pohuwato, Berjalan Baik dan Lancar

Gambar : Pengawas PAT, Fadlun Nupu saat mengawasi Ujian di kelas 1

Pelaksanaan PAT Hari Pertama MIN 1 Pohuwato, Berjalan Baik dan Lancar

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Usai Pelaksanaan Upacara bendera, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk hari pertama, Senin (29/05/2023).

Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT), di hari pertama ini diikuti oleh peserta didik kelas 1 (satu) sampai kelas 5 (lima) yang berjumlah 163 peserta didik. Mata pelajaran (mapel) yang diujikan di hari pertama yakni, Alqur’an Hadits dan Bahasa Indonesia yang dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WITA.

Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga mengatakan, untuk pelaksanaan PAT hari pertama berjalan dengan baik dan lancar, dari berbagai persiapan yang sudah kami lakukan, dimulai dari mempersiapkan soal PAT sampai membuat Jadwal PAT.

‘’Mudah-mudahan  dalam pelaksanaan PAT nanti tidak ada kendala, dan diharapkan kepada peserta didik agar mematuhi tata tertib ujian, tetap semangat dalam mengerjakan soal. Intinya adalah fokus dalam  mengerjakan soal," tutur Hatima

Sementara itu, Fadlun Nupu salah seorang pengawas PAT menghimbau kepada para peserta didik terutama kelas 1, sebelum menjawab soal Ujian diharapkan agar soalnya dibaca dengan baik, dalam mengerjakan soal jangan terburu-buru karena apapun yang kita kerjakan dengan terburu- buru maka hasilnya tidak akan bagus.

“Dalam mengerjakan soal PAT butuh ketelitian dan kecermatan dalam menganalisa soal, siapa yang tergesa-gesa dalam mengerjakan soal, dia tidak akan menghasilkan nilai yang maksimal. Oleh karena itu ibu berharap kepada kalian anak-anakku, jangan terburu-buru dalam menegerjakan soal ujian, karena apapun yang kita kerjakan dengan terburu- buru maka hasilnya tidak akan jadi bagus,” ungkapnya.

Fadlun juga menambahkan, bahwa di hari pertama pelaksanaan PAT peserta didik sangat antusias. Semoga hal ini berlanjut sampai hari terakhir pelaksaan PAT di Madrasah berjalan dengan baik,” Tutupnya. (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment