• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Peringati Hari Lahir Pancasila, Civitas MIN 1 Pohuwato Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Lahir Pancasila, Civitas MIN 1 Pohuwato Gelar Upacara Bendera

Gambar : Kepala MIN 1 Pohuwato, Hartima Babunga saat membacakan teks Pancasila kepada Peserta Upacara

Peringati Hari Lahir Pancasila, Civitas MIN 1 Pohuwato Gelar Upacara Bendera

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, MIN 1 Pohuwato menggelar Upacara yang diselenggarakan dihalaman madrasah pada kamis, (01/06/2023).

Upacara berlangsung sakral yang diikuti oleh seluruh stakeholder madrasah, mulai dari Kepala Madrasah selaku Inspektur Upacara, Staf Dewan Guru dan Tata Usaha (TU) serta seluruh peserta didik mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan Nuansa seragam Kerawang.

Dalam Sambutannya Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga mengatakan bahwa Hari Lahir Pancasila merupakan momentum yang sangat luar biasa untuk tahu lebih dalam arti Pancasila sebenarnya serta menumbuhkan rasa cinta terhadap pancasila dikalangan peserta didik, dan seluruh warga madrasah pada umumnya.

“ Hari ini adalah momen bersejarah yang kita harus tahu lebih dalam apa itu arti pancasila yang sebenarnya sebab dengan kita mengetahuinya kita dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap pancasila itu sendiri khusunya kepada anak anakku peserta didik dan seluruh warga madrasah pada umumnya,” Ungkap Hatima

Lebih lanjut Hatima berharap pancasila dapat menyatukan komitmen seluruh rakyat Indonesia dengan cara mengamalkan nilai-nilai yang terkandung pada setiap sila dalam Pancasila.

“Tugas kita kali ini adalah harus dapat menerapkan semua nilai yang terkandung pada setiap sila yang ada Pancasila yaitu sebagai dasar dalam kehidupan berbangsa. Mari amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari kita semua, memupuk kerukunan sesama warga madrasah dan sesama warga masyarakat di lingkungan kita masing-masing, dapat dimulai dari lingkungan terdekat, cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila”, Harapnya

Upacara di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan rangkaian upacara di tutup dengan doa bersama seluruh peserta Upacara.

Kontributor : Mustaghraq
Editor : Hasmid
Sumber : Humas MIN 1 Pohuwato

0 Komentar

Leave a Comment