• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, MIN 1 Pohuwato Berharap Siswa Teladani Sifat Rosul

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, MIN 1 Pohuwato Berharap Siswa Teladani Sifat Rosul

Gambar : peserta didik MIN 1 Pohuwato mengikuti jalannya peringatan maulid dengan seksama

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, MIN 1 Pohuwato Berharap Siswa Teladani Sifat Rosul

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum'at (21/10/2022) pagi tadi. Kegiatan ini merupakan bentuk penanaman nilai-nilai spiritual kepada seluruh elemen madrasah, khususnya para peserta didik terutama dalam hal meneladani kehidupan Rasulullah SAW.

Peringatan Maulid tersebut berlangsung secara khitmad di lapangan madrasah. Selain peserta didik, acara ini juga diikuti oleh Kepala Madrasah, Hatima Babunga serta seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan madrasah.

Dalam sambutannya, Hatima mengatakan bahwa maulid ini merupakan ajang untuk merasakan perjuangan nabi Muhammad Saw. dalam menyebarkan agama islam serta memberikan teladan kepada para sahabatnya.

"dalam maulid ini, semaksimal mungkin kita bisa juga merenungi perjuangan rasulullah Saw. dalam menyebarkan agama islam serta sebagai suri tauladan yang baik bagi para sahabatnya ketika beliau masih hidup", Terang Hatima.

Alisa, yang merupakan siswi kelas enam didaulat sebagai salah satu pembawa ceramah hikmah Maulid. Di dalamnya, Alisa berpesan untuk senantiasa meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW, “Nabi Muhammad telah memperlihatkan contoh-contoh yang baik terhadap kita semua, dan selaku umatnya kita berkewajiban untuk mengamalkan apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Usai mendengarkan ceramah Maulid, peserta didik kemudian diarahkan untuk foto bersama dengan seluruh pendidik madrasah. Pelaksanaan foto bersama ini berdasarkan kelas masing-masing dan diakhiri dengan makan bersama yang menunya dibawa oleh peserta didik dari rumah masing-masing.

0 Komentar

Leave a Comment