• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

PPDB resmi ditutup, Pendaftar MIN 1 Pohuwato Mencapai 43 Orang

PPDB resmi ditutup, Pendaftar MIN 1 Pohuwato Mencapai 43 Orang

Gambar : Suasana Para orang tua mendaftarkan anak-anaknya di MIN 1 Pohuwato

PPDB resmi ditutup, Pendaftar MIN 1 Pohuwato Mencapai 43 Orang

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) -  Setelah sebulan membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran (PPDB TP) 2022/2023, panitia PPDB Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato akhirnya menutup pendaftaran penerimaan pada Kamis (30/06/2022).  Penutupan itu dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati bersama di internal MIN 1 Pohuwato dan juga sudah diketahui oleh pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo.

Menurut Ketua Panitia, Muhammad Ilham, jumlah pendaftar yang mengambil Formulir sampai dengan Kamis kemarin sebanyak 53 calon siswa. Sementara, yang mengembalikan formulir hanya 43 orang yang akan dibagi menjadi 2 ruang kelas.

"Pendaftar yang datang mengambil formulir totalnya 53 calon siswa dan yang mengembalikan hanya 43, " Ungkap Muhammad Ilham.

Pada pendaftaran tahun ini lanjut Ilham, panitia PPDB  selanjutnya akan mengadakan tahap wawancara kepada seluruh calon peserta didik agar dapat dengan mudah dalam pembagian kelas. 

"Setelah perampungan pendaftar calon peserta didik, panitia akan melanjutkan ke tahap wawancara sehingga nantinya akan lebih mudah dalam membagi kelas yang akan dibagi menjadi 2," jelas Ilham.

Sementara itu Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga mengatakan PPDB MIN 1 Pohuwato dibuka sejak awal juni dan semenjak dibuka, para orang tua mulai berdatangan mendaftarkan anak-anaknya.

"Calon orang tua peserta didik baru sangat antusias dalam mendaftarkan anaknya di MIN 1 Pohuwato sebab sejak awal dibukanya pendaftaran mereka langsung datang ke madrasah untuk mendaftarkan putra-putrinya," ujar Hatima.

 

Kontributor : Mustaghrak
Editor : Hamid
Sumber : MIN 1 Pohuwato

0 Komentar

Leave a Comment