• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Puskesmas Paguat Berikan Penyuluhan Kesehatan di MIN 1 Pohuwato

Puskesmas Paguat Berikan Penyuluhan Kesehatan di MIN 1 Pohuwato

Gambar : Yulinda Balango, salah satu tim kesehatan Puskesmas Paguat sedang menerangkan hidup sehat di depan peserta didik MIN 1 Pohuwato

Puskesmas Paguat Berikan Penyuluhan Kesehatan di MIN 1 Pohuwato

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Petugas dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Paguat mendatangi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato, dalam rangka penyuluhan sebagai penguatan untuk siswa tentang pentingnya budaya hidup sehat. Senin, (06/06/2022).

Budaya hidup sehat merupakan kebiasaan menjalankan pola hidup yang seimbang seperti mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara teratur, beristirahat yang cukup, dan tentunya senantiasa menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan.

Dalam penyuluhan tersebut, Yulinda Balango, salah satu tim kesehatan Puskesmas Paguat menyampaikan beberapa hal tentang budaya hidup sehat diantaranya kebersihan. Kebersihan yang dimaksud adalah kebersihan tubuh dan lingkungan siswa. 

Yulinda juga mengatakan menjaga kebersihan sangat penting, jika tubuh dan lingkungannya sehat, maka segala aktifitas yang dilalakukan dapat berlangsung baik dan nyaman.

 “Apa itu hidup sehat?, sehat bukan karena tidak sedang dirawat di puskesmas atau rumah sakit yah. Kalian harus tahu, sehat itu mahal tidak dapat dibayar dengan uang atau apapun,’ papar Yulinda di hadapan para peserta didik.

“Jadi perhatikan kebersihan tubuh dan lingkungan kalian, karena disitulah kalian dapat mencegah banyak penyakit. Kalian sudah mengetahui bahwa sekarang kita masih dalam keadaan pandemi. Untuk mencegahnya, kita harus membiasakan hidup sehat,” pesan Yulinda.

Kontributor : Mustaghrak 
Editor     : Hamid
Sumber : MIN 1 Pohuwato

2 Komentar

Leave a Comment