• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Sambut Antusias Peserta Didik Baru, MIN 1 Pohuwarto Gelar Matsama

Sambut Antusias Peserta Didik Baru, MIN 1 Pohuwarto Gelar Matsama

Gambar : Kepala MIN 1 Pohuwato, Sriasrawaty Ahmad di dampingi Koordinator Pendidikan Bidang Kurikulum, Muhammad Ilham dan Koordinator Pendidikan Bidang Kesiswaan, Djafar Mohune, saat membuaka sekaligus memeberikan sambutan pada acara Matsama MIN 1 Pohuwato tahun pelajaran 2024-2025

Sambut Antusias Peserta Didik Baru, MIN 1 Pohuwarto Gelar Matsama

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato menggelar Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) untuk menyambut peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025. Acara tersebut dilaksanakan di ruang kelas, senin (15/07/24) dan akan berlangsung selama dua hari, mulai dari 15 hingga 16 Juli 2024, bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan madrasah, budaya, dan nilai-nilai yang dipegang teguh oleh MIN 1 Pohuwato kepada para peserta didik baru.

Kepala MIN 1 Pohuwato, Sriasrawaty Ahmad, dalam sambutannya menekankan pentingnya Matsama sebagai momen awal untuk membangun rasa kebersamaan dan semangat belajar.

“Selamat datang kepada para peserta didik baru, semoga anak-anak sekalian dapat mengikuti kegiatan Matsama dari awal hingga akhir dengan Baik dan semoga selalu betah dalam menempuh pembelajaran kedepan di MIN 1 Pohuwato, ucap Sriasrawaty.

"Kami berharap dengan Matsama, peserta didik baru dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan madrasah, mengenal guru-guru, serta teman-teman baru mereka. Ini adalah langkah awal untuk meraih prestasi dan mengembangkan potensi diri di MIN 1 Pohuwato," tambahnya

Selama Matsama, para peserta didik mengikuti berbagai kegiatan yang edukatif dan menyenangkan. Mulai dari pengenalan tata tertib madrasah, pengenalan lingkungan madrasah, hingga sholat dhuha secara berjamaah yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar peserta didik.

Tidak hanya itu, para peserta didik juga diajak untuk mengenal lebih dalam tentang program-program unggulan madrasah seperti ekstrakurikuler, program literasi, dan kegiatan keagamaan yang menjadi ciri khas MIN 1 Pohuwato.

Dengan dimulainya tahun ajaran baru ini, MIN 1 Pohuwato berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk karakter peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, dan berdaya saing. (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment