• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Serahkan Raport Peserta Didik, Kepala MIN 1 Pohuwato Harapkan Support Orang Tua

Serahkan Raport Peserta Didik, Kepala MIN 1 Pohuwato  Harapkan Support Orang Tua

Gambar : Kepala MIN 1 Pohuwato didampingi oleh Koordinator Pendidikan Bidang Kurikulum, Yuwinda Wati Hippy dan Beberapa Guru saat memberikan Sambutan, Arahan kepada orang tua/ wali peserta didik pada acara penyerahan raport

Serahkan Raport Peserta Didik, Kepala MIN 1 Pohuwato Harapkan Support Orang Tua

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato menggelar acara penyerahan raport kepada orang tua/ wali peserta didik semester genap, tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kelas yang dihadiri oleh Ketua Komite dan seluruh orang tua peserta didik, kamis (22/06/2023).

Kepala MIN 1 Pohuwato Hatima Babunga dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengungkapkan, setelah melewati proses proses belajar di madrasah yang panjang, mengerjakan tugas, mengikuti ujian tertulis dan praktek, serta sampai pada tahap memperbaiki dan melengkapi nilai menjelang akhir semester, maka tibalah saatnya para peserta didiknya menuai apa yang diusahakannya itu, yakni menerima raport yang berisi nilai-nilai hasil kerja keras masing-masing peserta didik selama dua semester.

“Alhamduillah, putra putri bapak dan ibu setelah melewati proses yang panjang selama 2 semester ini, baik itu dimulai dari mengikuti proses belajar mengajar, mengerjakan seluruh tugas yang diberikan oleh para guru, mengikuti ujian tertulis dan ujian praktek, sampai pada saat dimana mereka harus menuntaskan atau melengkapi nilai yang dirasa masih kurang, maka hari ini kita akan melihat capaian hasil dari proses yang telah mereka lewati melalui buku raport,” ungkap Hatima.

Hatima juga menegaskan, pihak madrasah telah berupaya memberikan mutu pembelajaran yang maksimal dan sebaik mungkin. Olehnya dirinya meminta kepada para orang tua agar tidak segan-segan memberikan kritikan, masukan dan saran kepada pihak madrasah apabila terdapat kekurangan maupun kekeliruan selama proses belajar mengajar. Sebab menurutnya, para guru di MIN 1 Pohuwato pun merupakan manusia biasa yang tak luput dari berbagai macam kekurangan.

“Untuk perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan kedepannya, kiranya bapak dan ibu juga dapat memberikan sumbangsih pikiran, masukan bahkan kritikan, apabila terdapat kesalahan atau kekeliruan kami dalam memberikan ilmu pengetahuan. Dengan senang hati kami akan sangat menerima dan akan sangat berterima kasih, sebab hal ini sebagai bahan bagi kami untuk terus berbenah dan mengoreksi segala kekurangan yang kami miliki, khususnya dalam hal melayani dan memberikan mutu pelajaran yang baik dan berkualitas. Kami juga manusia biasa, sangat butuh untuk selalu diingatkan,” tukas Hatima.

Menutup penyampaiannya, Hatima berpesan kepada para orang tua untuk dapat selalu bekerja sama dengan pihak madrasah dalam hal membina dan mengatur pola hidup para peserta didik dengan cara memberikan dukungan moril, serta selalu memantau perkembangan mereka selama berada di rumah.

“Kami percaya bahwa pendidikan bukanlah tanggung jawab yang hanya dapat dilakukan oleh madrasah semata. Orang tua memiliki peran penting dalam mendukung dan memantau perkembangan pendidikan anak-anak mereka. Dengan mengadakan acara serah terima Raport ini, kami ingin mengaktifkan peran orang tua sebagai mitra pendidikan yang aktif. Oleh karenanya Saya selaku kepala madrasah berharap kepada bapak dan ibu selalu mensupport mereka sekalipun nantinya hasil yang mereka dapatkan kurang sesuai dengan apa yang bapak ibu harapkan, ” tutup Hatima. (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment