• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Siswa MIN 1 Pohwuato Terima Sosialisasi Zakat, Infaq dan sedekah Dari Mahasiswa KKN Tematik UNG

Siswa MIN 1 Pohwuato Terima Sosialisasi Zakat, Infaq dan sedekah Dari Mahasiswa KKN Tematik UNG

Gambar : Kepala madrasah MIN 1 Pohawuto memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi zakat, infaq dan sedekah oleh Mahasiswa KKN Tematik UNG Desa Soginti Tahun 2022

Siswa MIN 1 Pohwuato Terima Sosialisasi Zakat, Infaq dan sedekah Dari Mahasiswa KKN Tematik UNG

POHUWATO (min1pohawuto.sch.id) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Negeri Gorontalo desa Soginti tahun 2022  melakukan program Sosialisasi Zakat, infaq dan sedekah di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato pada Jum'at pagi ( 04/11/2022) pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai bertempat di Lapangan Olahraga MIN 1 Pohuwato.

Kegiatan tersebut disambut hangat oleh siswa-siswi kelas 1 sampai 6 madrasah ibtidaiyah yang ikut serta dalam sosialisasi tersebut guna menciptakan generasi yang senang untuk melakukan sedekah serta mengerti dengan konsep zakat dan infaq. Sosialisasi Zakat, infaq dan sedekah ini merupakan salah satu program utama dari kegiatan KKN Tematik Desa Soginti  yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya dalam aspek pendididikan sekolah dasar, karena pengenalan perilaku gemar bersedekah harus dimulai sejak usia dini.

Tiara selaku pemateri sosialisasi sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan Sosialisasi tersebut mengungkapkan bahwa perilaku gemar bersedakah dalam lingkungan sekolah penting untuk ditingkatkan. “gemar bersedekah harus dibiasakan sejak dini mengingat karena perbuatan ini merupakan perbuatan mulia dan dapat meringankan beban teman-teman yang lain",” ujarnya.

Kepala madrasah MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga yang turut membuka kegiatan sosialisasi tersebut merasa puas dan berterima kasih kepada para mahasiswa KKN Tematik karena dapat memberikan penguatan mengenai zakat, infaq dan sedekah. 

"Saya sangat senang dengan kedatangan para Mahasiswa KKN, kami di madrasah merasa terbantu sebab walaupun kami di sini memang setiap jum'at melaksanakan jum'at berinfaq, namun dengan kedatangan teman-teman dari mahasiswa KKN ini dapat memberikan semangat baru kepada anak-anak yang sangat antusias dengan berinfaq", tutur Hatima.

Kontributor : Mustaghrak
Editor : Hamid
Sumber : MIN 1 Pohwuato

0 Komentar

Leave a Comment