• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Tingkatkan Kompetensi Guru, MIN 1 Pohuwato Gelar KKG 2024

Tingkatkan Kompetensi Guru, MIN 1 Pohuwato Gelar KKG 2024

Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama (KakanKemenag) Kabupaten Pohuwato, Rais Abaidata di dampingi Kepala Seksie (Kasie) Pendidikan Madrasah (Pendmad) Kemenag Kab. Pohuwato, Nursams Sidiki saat Membuka serta memberikan sambutan dan arahan pada acara KKG MI se Kabuparten Pohuwato

Tingkatkan Kompetensi Guru, MIN 1 Pohuwato Gelar KKG 2024

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Dalam upaya meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato menggelar Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) bagi guru-guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Pohuwato. Acara ini dilaksanakan di aula MAN 1 Pohuwato, kamis (27/06/24).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (KakanKemenag) Kabupaten Pohuwato, Rais Abaidata di dampingi Kepala Seksie (Kasie) Pendidikan Madrasah (Pendmad) Kemenag Kab. Pohuwato, Nursams Sidiki, Pemateri KKG, Erman Hubu, serta Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga. Dalam sambutannya, Kankemenag menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi guru dalam menghadapi tantangan pendidikan di era digital.

" Saat ini, kita dihadapkan pada tantangan yang semakin kompleks di dunia pendidikan. Oleh karena itu, penting bagi seorang guru untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, terutama dalam mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran. Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, kita mampu menghadapi tantangan tersebut dan membawa pendidikan di madrasah kita  ke arah yang lebih baik.," jelas Kankemenag.

Sementara itu Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga dalam sambutannya, menekankan pentingnya peningkatan kompetensi guru untuk menghasilkan peserta didik yang berkualitas.

"Guru yang kompeten adalah kunci utama dalam menciptakan generasi yang cerdas dan berkarakter. Melalui kegiatan KKG ini, kami berharap para guru dapat terus mengembangkan diri dan mampu menerapkan metode pembelajaran yang inovatif," ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia KKG, Muhammad Ilham menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para guru mengenai konsep dan penerapan Kurikulum Merdeka. "Dengan adanya KKG ini, diharapkan para guru dapat lebih siap dan mampu mengembangkan metode pembelajaran yang inovatif dan kreatif, sesuai dengan semangat Kurikulum Merdeka," ungkapnya.

Peserta KKG terdiri dari seluruh guru MI di Kecamatan Paguat-Dengilo Kabupaten Pohuwato. Mereka mengikuti berbagai sesi pelatihan dan workshop yang dipandu oleh narasumber berpengalaman di bidang pendidikan selama tiga hari. Materi yang disampaikan meliputi pengembangan kurikulum, metode pembelajaran inovatif, penggunaan teknologi dalam pendidikan, serta manajemen kelas yang efektif. (Hasmid).

0 Komentar

Leave a Comment