• 081243382335
  • min1pohuwato@gmail.com

Umumkan Hasil Kelulusan, Peserta Didik MIN 1 Pohuwato Lulus 100%

Umumkan Hasil Kelulusan, Peserta Didik MIN 1 Pohuwato  Lulus 100%

Gambar : Foto Bersama Kepala Madrasah, Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta Seluruh Peserta Didik Kelas 6 MIN 1 Pohuwato, usai Pengumuman Kelulusan.

Umumkan Hasil Kelulusan, Peserta Didik MIN 1 Pohuwato Lulus 100%

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato melaksanakan kegiatan pengumuman kelulusan peserta didik kelas 6  tahun pelajaran 2022- 2023 dengan presentase yang sempurna yaitu 100 % lulus. 

Pengumuman kelulusan berlangsung meriah sekaligus haru. Pengumuman tersebut dilaksanakan di ruang kelas 1, yang dipandu oleh wali kelas 6, Halid Hasan. Selain itu, turut hadir Kepala MIN 1 Pohuwato, Hatima Babunga, rabu (08/06/2023).

Dalam arahannya, Hatima Babunga menyampaikan harapannya kepada siswa kelas 6 , agar senantiasa mengamalkan ilmu yang telah didapat selama menuntut ilmu di MIN 1 Pohuwato .

“Ibu berharap ilmu yang didapatkan selama ini harus diamalkan, khususnya ilmu keagamaan yang merupakan ciri khas dari pendidikan di madrasah kita, seperti shalat 5 waktu, shalat dhuha, adab dan sopan santun,” ujarnya.

Lebih lanjut Hatima menyampaikan, sebagai lulusan MIN 1 Pohuwato, selain terbiasa dalam melaksanakan ibadah, alumni madrasah juga dituntut untuk berperilaku yang sesuai dengan tuntunan agama.

“Alumni MIN 1 Pohuwato  harus bisa menjaga nama baik madrasah. Ibu tidak mau dengar di kemudian hari lulusan MIN 1 Pohuwato  melakukan perbuatan yang bisa mencoreng nama baik madrasah dan juga nama baik guru,” tegasnya.

Tak lupa pula, Hatima  juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada guru-guru yang telah berperan penting dalam mencapai prestasi ini, serta telah memberikan bimbingan dan dorongan yang konstan kepada peserta didik mereka, membantu mereka meraih potensi maksimal mereka.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua guru yang telah memberikan bimbingan dan dukungan kepada siswa-siswa kita. Kalian telah bekerja keras dalam membantu mereka mengembangkan potensi dan mencapai prestasi akademik yang luar biasa. Terima kasih atas dedikasi kalian dalam menjalankan tugas mulia ini,” lanjutnya

Di akhir arahannya, Kepala MIN 1 Pohuwato mengungkapkan bahwa persentase kelulusan tahun ini kembali 100% dengan kata lain 25 peserta didik kelas 6 dinyatakan lulus dari MIN 1 Pohuwato  tahun pelajaran 2022-2023.

“Dengan Penuh bangga saya mengumumkan kepada semua peserta didik kelas 6 MIN 1 Pohuwato lulus 100%, itu artinya dengan prestasi gemilang kalian semua yang berjumlah 25 orang di nyatakan Lulus ! Semoga sukses di masa depan dan terus mengejar impian kalian.”Tutup Hatima.

Kegiatan pengumuman di akhiri dengan foto bersama dengan Kepala Madrasah, Wali Kelas dan seluruh peserta didik kelas 6. (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment