• 082239069421
  • min1pohuwato@gmail.com

Wakili Kamad, Koordinator Kesiswaan MIN 1 Pohuwato Serahkan Dana PIP Kepada Orang Tua Peserta Didik

Wakili Kamad, Koordinator Kesiswaan MIN 1 Pohuwato Serahkan Dana PIP Kepada Orang Tua Peserta Didik

Gambar : Koordinator Pendidikan Bidang Kesiswaan MIN 1 Pohuwato, Djafar Mohune di Dampingi penanggung jawab PIP, Siska Saini saat menyerahkan Dana PIP kepada orang tua peserta didik.

Wakili Kamad, Koordinator Kesiswaan MIN 1 Pohuwato Serahkan Dana PIP Kepada Orang Tua Peserta Didik

POHUWATO (min1pohuwato.sch.id) – Mewakili Kepala Madrasah (Kamad), Koordinator Pendidikan Bidang Kesiswaan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato, Djafar Mohune didampingi Penanggung Jawab PIP, Siska Saini  menyerahkan secara langsung dana beasiswa  PIP (Program Indonesia Pintar) kepada 7 orang tua peserta didik,  bertempat di ruang kepala madrasah, selasa (23/01/2024).

PIP adalah bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai dari pemerintah untuk peserta didik. Bantuan ini diberikan untuk peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Dalam kesempatan itu, pihak madrasah juga mengundang orang tua/wali dari peserta didik  penerima PIP agar turut mendampingi peserta didik dalam penerimaan beasiswa  tersebut.

Pertemuan yang diadakan merupakan undangan dari MIN 1 Pohuwato untuk orang tua peserta didik sebagai tindak lanjut dari pertemuan yang diadakan antara MIN 1 Pohuwato dan pihak Bank BRI . untuk menyerahkan buku rekening tersebut kepada  orang tua peserta didik

Dalam arahannya, Koordinator Kesiswaan, Djafar Mohune terlebih dahulu memberikan penjelasan terkait tujuan, kewajiban dan penggunaan Dana PIP. Hal ini dimaksudkan supaya adanya informasi yang jelas tentang apa itu Program Indonesia Pintar, darimana sumbernya, digunakan untuk apa dan tidak boleh untuk apa. Supaya tepat sasaran dalam penggunaannya.

Djafar juga menjelaskan bahwa setiap Peserta Didik  akan menerima dana PIP ini sebesar 450 ribu setiap Peserta Didik  langsung ke rekening Peserta Didik  masing-masing. Beliau juga mengharapkan kerjasama orang tua untuk dapat memaksimalkan dana PIP ini untuk keperluan pendidikan anaknya sesuai dengan peraturan yang berlaku seperti membeli perlengkapan sekolah, uang saku, biaya transportasi dan biaya lainnya.

"Kami berharap beasiswa PIP ini bisa dipergunakan dengan baik, khususnya membantu dalam biaya perlengkapan dan kebutuhan peserta didik. Oleh karena itu kami menghadirkan para orang tua siswa ikut mendampingi hari ini, agar setelahnya dapat mengarahkan anaknya mengalokasikan dana PIP dengan tepat,” jelas Djafar

Pertemuan diakhiri dengan menyerahkan secara simbolik buku rekening kepada orang tua peserta didik oleh Koordinator Pendidikan Bidang Kesiswaan, Djafar Mohune dilanjutkan penyerahan satu persatu kepada orang tua lainnya oleh Staf Tata Usaha (TU) sebagai penanggung jawab PIP setelah mereka menandatangani daftar serah terima. (Hasmid)

0 Komentar

Leave a Comment